Sukses

Statistik Apik Bikin Bek Muda Chelsea Disebut Jadi Penerus Terry

Chelsea sudah menemukan sosok yang tepat menggantikan Terry?

Liputan6.com, London- Penyerang Alvaro Morata menjadi bintang lapangan kala Chelsea melibas Stoke City, Sabtu, 23/9/2017. Bermain di Bet365 Stadium, The Blues menang empat gol tanpa balas.

Dalam kesempatan itu Morata memborong tiga gol. Sedangkan satu lesakan lain dibuat oleh winger Pedro Rodriguez.

Meski demikian, bukan hanya Morata yang mendapat sanjung puji dari fans dalam laga tersebut. Pilar lini belakang, Andreas Christensen, juga diacungi jempol oleh publik Chelsea.

Didapuk mengisi tempat David Luiz yang terkena sanksi, Christensen tampil solid. Pertahanan yang digalangnya tak mampu ditembus oleh barisan penyerang Stoke.

Pemain 21 tahun tersebut nyaris tanpa cela. Melakukan 78 operan, terbanyak dari seluruh pemain dalam laga itu, akurasinya pun mencapai 96,1 persen. Bek asal Denmark itu juga membuat 6 clearance, 2 blok dan 2 intersep.

Yang lebih mengangumkan, sepanjang 90 menit lebih, pemain yang sempat dua musim dipinjamkan ke Borussia Moenchengladbach itu sama sekali tidak membuat pelanggaran, seperti ditulis Squawka.

Tak heran bila sekarang fans Chelsea mulai menyamakan Christensen dengan legenda yang juga mantan kapten mereka, John Terry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.