Sukses

Cedera Hamstring, Gelandang MU Kemungkinan Dioperasi

Gelandang MU Paul Pogba kemungkinan akan memerlukan operasi terkait cedera hamstring yang dideritanya.

Liputan6.com, Manchester - Hampir dua pekan Paul Pogba tidak bisa memperkuat Manchester United (MU). Gelandang 24 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat wakil Inggris itu mengalahkan Basel 3-0 pada penyisihan grup Liga Champions, 12 September lalu.

Manajer MU Jose Mourinho telah berulang kali menekankan tidak tahu kapan Pogba akan pulih dari cedera. Namun, gelandang Timnas Prancis itu diperkirakan absen setidaknya sebulan lagi.

Tetapi menurut ahli bedah Finlandia, Sakari Orava, Pogba diperkirakan bisa menepi lebih lama. Sebab, cederanya kemungkinan memerluka operasi. Orava, baru-baru ini, mengoperasi pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele.

"Cederanya sedikit berbeda dengan Dembele, karena dia bisa sembuh tanpa operasi. Namun, keputusan akan diambil minggu depan," kata Orava seperti dilansir Sportsmole, Minggu (24/9/2017).

"Masalah seperti ini biasanya merupakan akumulasi dari banyak kejadian dan dipengaruhi kelelahan otot serta lari - berhenti yang sangat cepat, mengingat otak bergerak lebih cepat dari kaki," paparnya.

Pogba, yang sudah absen dalam tiga laga terkini MU, diyakini akan mendapat jatah liburan selama jeda internasional yang akan datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba