Sukses

2 Klub Liga Inggris Terancam Sanksi FIFA Seperti Barcelona

Dua klub Liga Inggris sedang diselidiki FIFA.

Liputan6.com, London- Dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City terancam bernasib seperti Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. The Blues dan The Citizens tengah diselidiki FIFA atas perekrutan pesepakbola berbakat. 

FIFA memberlakukan peraturan ketat dalam hal perekrutan pemain-pemain muda di bawah usia 18 tahun guna menghindari ekploitasi dan perdagangan manusia.

Dalam beberapa tahun terakhir, FIFA telah menjatuhkan sanksi larangan terlibat di bursa transfer selama setahun kepada Barcelona, Madrid dan Atletico Madrid. Los Blancos sendiri setelah melakukan serangkaian banding hanya terkena sanksi enam bulan.

Menurut laporan BBC, Chelsea dan City bisa terkena sanksi larangan terlibat di bursa transfer. FIFA sedang melakukan penyelidikan terhadap kedua klub tersebut.

City sendiri mengaku tidak mengetahui adanya investigasi FIFA. Mereka bersikeras tidak melakukan kesalahan apapun. Sedangkan Chelsea menegaskan selama ini selalu mematuhi peraturan FIFA saat merekrut pemain.

Tahun 2009 lalu Chelsea pernah mendapat sanksi larangan membeli pemain selama dua tahun. Sedangkan Mei lalu City dihukum pengelola Liga Inggris 300.000 pound dan larangan memboyong pemain untuk tim akademi selama dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona