Sukses

Pelatih MU Abaikan Usaha Perdamaian Hughes

Mourinho dan Hughes berseteru saat MU ditahan Stoke City.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak hanya sekali menolak menjabat tangan Mark Hughes. Mourinho juga mengabaikan permintaan pelatih Stoke City itu di luar ruang ganti.

Insiden terjadi selepas pertandingan di Britannia Stadium ketika MU dan Stoke bermain 2-2, Sabtu (9/9/2017).

Mourinho tidak memberi salam kepada Hughes sesuai tradisi begitu wasit meniup peluit akhir. Menurut Hughes, koleganya kesal karena perilakunya di tengah laga. Sosok asal Wales itu mendorong dada Mourinho, memakinya, serta meminta wasit mengusirnya.

"Jabat tangan tidak terjadi. Saya tidak tahu kenapa. Saya pikir kami tidak ada masalah. Ada saat di mana dia memasuki area teknis saya dan saya minta dia keluar, itu saja. Mungkin dia tidak suka itu," kata Hughes dilansir Sports Mole.

Hughes kemudian coba berdamai ketika emosi mereda. Telegraph melaporkan, dia mendatangi kamar ganti MU dalam upaya memperjernih keadaan. Namun, Mourinho tidak menemuinya.

Ini adalah kali kesekian Hughes berseteru dengan pelatih Liga Inggris. Sosok yang sempat membela MU itu pernah bersitegang dengan Tony Pulis, Roberto Mancini, Martin Jol, dan Arsene Wenger. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mark Hughes