Sukses

Haornas, Menpora Ingatkan Pentingnya Asian Games 2018

Menpora ingin Asian Games 2018 jadi warisan buat Indonesia.

Liputan6.com, Magelang - Menpora Imam Nahrawi mengingatkan pentingnya dua helatan penting yang akan digelar di Indonesia pada 2018 nanti. Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Hal ini disampaikannya saat memimpin perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (9/9/2017).

"Keduanya harus mampu meninggalkan warisan berharga bagi bangsa Indonesia, yakni meninggalkan infrastruktur olahraga yang lebih baik, lebih maju dan lebih modern dan hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah mewariskan masyarakat Indonesia yang gemar berolahraga,” katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Imam mengatakan momen Haornas sangat penting untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengorbanan serta perjuangan seluruh pihak yang berkontribusi dalam membangun kemajuan olahraga dari tingkat daerah hingga pusat.

Dedikasi yang dimaksud adalah mulai dari atlet, pelatih, manajer, pemilik klub, pimpinan cabang olahraga, para pembuat kebijakan, kampus-kampus dan sekolah olahraga, media dan juga masyarakat yang mencintai olahraga. Dia mengakui target Indonesia menghadirkan kembali kejayaannya di bidang olahraga masih harus melalui jalan panjang dan penuh tantangan.

“Semangat olahraga yang mempersatukan ini, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan untuk menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air dan penyatuan kembali semangat kebangsaan dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat, katanya.

"Tak hanya tentang persatuan, olahraga juga mengajarkan banyak hal tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan dan juga kebanggaan sebagai sebuah bangsa. Ketika semua bersatu dan berjuang untuk olahraga, maka serentak kita akan berkata inilah Indonesia, Indonesia Raya!!! maka di situlah kebanggaan kita hadir dari olahraga,” ucap Menpora.



Tahun ini, Kemenpora mencanangkan gerakan Ayo Olahraga. Kegiatan ini sudah berjalan sejak awal bulan Mei lalu dengan menggulirkan 3 program unggulan utama yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepakbola Pelajar (U-12, U-14, U-16 dan Liga Mahasiswa).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.