Sukses

Rooney Ogah Kembali ke Timnas Inggris

Total, Rooney mengoleksi 119 caps dan mencetak 53 gol bersama Inggris

Liputan6.com, London - Striker Everton, Wayne Rooney, ogah kembali ke Tim Nasional Inggris. Ia tetap pada pendiriannya untuk mundur dari skuat Tiga Singa.

Rooney telah memutuskan mundur dari Timnas Inggris, bulan lalu. Total, ia mengoleksi 119 caps dan mencetak 53 gol bersama Inggris. Rooney terakhir kali membela The Three Lions pada November 2016. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris dengan koleksi 53 gol.

"Aku telah menetapkan pikiranku. Aku telah melihatnya beberapa kali, di mana pemain telah pensiun dan kembali membela negaranya di turnamen. Itu tidak benar," kata Rooney kepada talkSPORT.

Rooney tampil gemilang bersama Everton di awal musim ini. Ia melesakkan dua gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris. Hal ini menimbulkan spekulasi Timnas Inggris akan kembali memanggilnya ke Piala Dunia 2018.

"Para pemain yang sedang berusaha lolos ke Rusia, akan menjadi pemain yang pantas bermain di turnamen. Jadi keputusanku telah dibuat. Aku sudah memiliki waktuku. Aku tidak bisa menyesal. Sekarang saatnya bagi beberapa pemain yang lebih muda untuk melangkah dan mencoba melangkah lebih jauh."



Rooney juga berharap Inggris bisa sukses di Piala Dunia 2018. Ia bakal mendukung Tiga Singa habis-habisan.

"Tentu saja aku akan menonton Piala Dunia. Aku telah menjelaskan sepanjang karierku bahwa aku suka bermain untuk Inggris dan ingin Inggris sukses. Sekarang aku tidak akan bermain, aku hanya akan menonton dengan impian yang sama seperti orang lain. Mudah-mudahan kami bisa melangkah jauh," Rooney menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.