Sukses

Ingin Gabung Juventus, Striker Lazio Diabaikan Inzaghi

Juventus telah menawar Keita 15 juta euro.

Liputan6.com, Roma - Rumor transfer yang tengah melingkupi Keita Balde Diao berujung pada kebijakan yang diambil Lazio jelang laga perebutan Piala Super Italia melawan Juventus. Penyerang berusia 22 tahun itu tidak dimasukkan ke dalam skuat oleh pelatih Simone Inzaghi.

Secara resmi, tidak disertakannya Keita adalah karena alasan cedera otot. Namun Simone Inzaghi mengungkapkan alasan yang lebih spesifik.

“Ada rumor seputar Keita dan dan saya akan mempertimbangkan segalanya,” kata Inzaghi saat konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip Football Italia.

Dalam laga nanti, Lazio akan mengandalkan Ciro Immobile di lini depan. Laga final Piala Super Italia akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (13/8/2017).

Inzaghi sendiri cukup beralasan mengingat Keita telah menyatakan ingin bergabung dengan Juventus. Ia khawatir, pemain Senegal itu akan bermain setengah hati menghadapi klub impiannya itu.

“Dalam pikiran saya, pemain harus tampil 100 persen. Jika saya melihat itu pada Keita, tentu dia akan dimainkan. Jika tidak, saya akan memainkan yang lain,” Inzaghi menambahkan.

Adapun kontrak Keita bersama Lazio akan berakhir Juni tahun depan. Ia bisa meninggalkan Lazio dengan status bebas transfer jika Lazio tak segera menjualnya. Juventus telah menawar 15 juta euro, namun Lazio meminta 20 juta euro. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio