Sukses

Lampard Prediksi Karier Striker Anyar Chelsea di Liga Inggris

Morata didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, London - Frank Lampard memberikan prediksinya tentang karier Alvaro Morata bersama Chelsea di Liga Inggris. Lampard mengatakan, Morata bakal mendapat tantangan baru bersama Chelsea.

Morata didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. The Blues, julukan Chelsea, harus menyerahkan mahar sebesar 58 juta pound sterling ke rekening Real Madrid.

Striker berusia 24 tahun itu bergabung dengan The Blues untuk menggantikan peran Diego Costa. Costa sendiri sudah tidak masuk dalam daftar skuat pelatih Antonio Conte.

Bagi Lampard, ini menjadi tugas berat untuk Morata. Sebab, sepanjang kariernya, Morata tidak pernah menjadi striker utama. Saat masih di Juventus, dia merupakan pelapis Carlos Tevez, sedangakan di Real Madrid, Morata kalah dari Karim Benzema.

"Ini akan menjadi  tekanan yang tidak dia miliki. Saya tahu dia sempat di Juventus dan Real Madrid, tapi Morata bukan striker utama mereka," kata Lampard, dikutip dari ESPN.

Mantan gelandang Manchester City itu juga mengingatkan Morata bahwa kompetisi Liga Inggris berbeda dengan Italia dan Spanyol. "Ini (Inggris) merupakan liga yang sangat sulit karena mengandalkan fisik," ujarnya.

Namun demikian, Lampard optimistis Morata bakal mengikuti jejak Costa yang sukses di musim perdana bersama Chelsea. Costa mencetak 20 gol di tahun pertamanya di Liga Inggris.

"Morata seorang finisher bagus. Saya pikir dia punya bakal alami untuk mencetak 20 gol lebih, sama seperti yang dilakukan Costa bersama Chelsea," ujar Lampard mengakhiri. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris