Sukses

MotoGP: Crutchlow Ingin Manfaatkan Beban Marquez dan Pedrosa

Crutchlow berharap bisa mencetak kemenangan perdananya di MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Brno - Tekanan besar yang diberikan Honda Racing Corporation (HRC) kepada Marc Marquez dan Dani Pedrosa bisa dimanfaatkan Cal Crutchlow sebagai peluang untuk mencetak kemenangan perdananya di MotoGP musim ini. Pembalap Yamaha Tech3 itu berharap bisa memberikan capaian terbaik dan melakukan 100 persen selama balapan akhir pekan.

"Saya pikir harapannya adalah untuk menang saat saya bisa. Saya tahu pasti ada tekanan lebih besar pada Marc dan Dani untuk menang daripada saya. Tapi saya pikir tekanan yang akan diberikan HRC kepada saya mungkin memiliki jumlah yang sama dengan yang saya berikan pada diri saya," kata Crutchlow seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (3/8/2017).

"Jadi saya akan mencoba yang terbaik dan selalu melakukan 100 persen pada balapan hari Minggu nanti," ujar Crutchlow.

Crutchlow saat ini tengah berada di Republik Ceko untuk menjalani balapan pembuka putaran kedua MotoGP akhir pekan ini. Pembalap asal Inggris itu adalah juara bertahan di Sirkuit Brno.

Sebagai juara bertahan, Crutchlow tentu ingin mempertahankan prestasi tersebut. Apalagi dia memiliki pengalaman yang bagus pada mesin motor Honda. Inilah salah satu keuntungan besar buat pembalap yang dikenal dengan julukan The Dog.

"Kadang saya tidak selalu pembalap tercepat dan saya tidak selalu mendapatkan hasil terbaik, tapi sepertinya saya mengerti motornya dengan baik. Jika saya menjalani tes, saya bisa melakukan lima putaran dengan satu lap tercepat dan biasanya langsung mengerti," jelas Crutchlow.
.
"Kita harus ingat bahwa keempat pembalap Honda saat ini hanya pernah menunggangi Honda. Dani dan Marc sangat cepat dan sangat baik dalam menguji motor, tapi mereka juga mencari hasil dan jalannya sendiri." (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.