Sukses

MotoGP: Crutchlow Jagokan Marquez Juara Dunia

Cal Crutchlow mendukung Marc Marquez meraih juara dunia MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Sachsenring - Cal Crutchlow mendukung Marc Marquez meraih juara dunia MotoGP musim ini. Crutchlow menganggap pembalap Repsol Honda itu adalah pembalap terbaik saat ini.

"Dia adalah pembalap terbaik di balapan ini. Pembalap yang sekarang memimpin klasemen, akan juara," ujar Crutchlow seperti dilansir Crash.

Marquez merebut posisi puncak klasemen setelah kemenangan di MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017). Marquez relatif tanpa perlawanan berarti saat tampil di MotoGP Jerman.

Ia hanya sempat berduel di pertengahan balapan dengan pembalap tuan rumah, Jonas Folger.

Marquez akhirnya memenangi balapan dengan catatan waktu 40 menit 59,525 detik. Pembalap asal Spanyol ini finis lebih cepat satu menit dari Folger.

Kemenangan di Jerman membuat Marquez meraih 25 poin. Ia sekarang memuncaki klasemen kejuaraan dunia pembalap MotoGP dengan raihan total 129 poin.

"Pembalap yang sekarang memimpin klasemen adalah yang terbaik dan terkuat saat ini. Dan dia juga akan juara dunia," kata Crutchlow mengakhiri.

MotoGP musim ini baru akan kembali berlangsung Agustus bulan depan.  Marquez dan para pembalap MotoGP lainnya akan membalap di Brno, Republik Ceko.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.