Sukses

Prediksi ICC Chelsea Vs Munchen: Duel Juara

Chelsea dan Munchen sama-sama berhasil menjadi juara liga domestik.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dan Bayern Munchen sama-sama bakal melakoni laga perdana tur pramusim dalam turnamen International Champions Cup di Stadion Nasional, Selasa (25/7/2017). Pertandingan nanti juga akan menjadi pertarungan dua juara kompetisi domestik.

Musim lalu, The Blues kokoh di puncak klasemen akhir Liga Primer Inggris dengan unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua. Sementara Munchen menjuarai Bundesliga, setelah jauh meninggalkan RB Leipzig dengan 15 poin.

Hanya, untuk pertandingan nanti, kedua tim memiliki latar belakang berbeda. Chelsea baru saja mengalahkan Arsenal 3-0 di Beijing, Tiongkok. Sementara Munchen harus menelan dua kekalahan dalam awal laga pramusimnya (adu penalti dari Arsenal dan 0-4 dari AC Milan).

“Anda bisa melakukan kesalahan pada tahap ini, karena ini pramusim. Ini pertandingan persahabatan yang penting. Kami fokus untuk memberikan penampilan terbaik, keseimbangan yang bagus, dan menyerang dengan baik,” ujar pelatih Munchen, Carlo Ancelotti.

Chelsea berkesempatan memainkan bintang baru mereka, Antonio Rudiger dan Alvaro Morata, sejak awal. Sebelumnya, Chelsea baru memainkan kiper Willy Caballero sebagai rekrutan anyar mereka pada musim panas ini ketika melawan Arsenal.

Berbeda dengan Munchen yang lebih dahulu menurunkan Corentin Tolisso dalam dua laga sebelumnya. Adapun James Rodriguez baru dimainkan ketika menghadapi Arsenal.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sama-sama Berambisi

Pada musim depan, kedua tim sama-sama berambisi merebut gelar Liga Champions. Chelsea berhasrat meraih kesuksesan baru bersama Conte dan ingin menambah koleksi supremasi sepak bola Eropa itu setelah gagal dalam empat musim belakangan.

“Musim lalu tahun yang fantastis untuk Chelsea dan Antonio. Dia mampu mengubah mental tim dan gaya bermain. Semuanya oke. Untuk alasan ini, mereka akan kompetitif di Liga Champions. Untuk memenangi itu? Saya tidak tahu. Saya harap tidak,” Ancelotti menambahkan.

Conte mencoba meresponsnya dengan tenang. Pelatih asal Italia itu juga sudah memiliki solusi untuk menghindari nasib serupa Ancelotti yang dipecat Chelsea pada musim keduanya.

“Saya pikir satu-satunya saya yang saya tahu adalah bekerja. Bekerja sangat keras dengan pemain mempersiapkan cara yang tepat untuk musim depan. Untuk bermain di Liga Champions musim depan sangat hebat untuk kami dan tepat untuk klub,” Conte menimpali. *

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prakiraan Permainan

Chelsea vs Munchen

Stadion: Nasional

Selasa, 25 Juli 2017

 

Chelsea: 3-4-3

Pelatih: Antonio Conte

13 Courtois

28 Azpilicueta, 30 Luiz, 24 Cahill

15 Moses, 7 Kante, 4 Fabregas, 3 Alonso

22 Willian, 9 Morata, 23 Batshuayi

 

Cadangan: 1 Caballero, 14 Bakayoko, 2 Rudiger, 16 Kenedy, 27 Christensen, 39 Pasalic, 38 Boga

 

Munchen: 4-2-3-1

Pelatih Carlo Ancelotti

22 Starke

13 Rafinha, 5 Hummels, 27 Alaba, 14 Bernat

24 Tolisso, 8 Martinez

29 Coman, 25 Muller, 11 James

9 Lewandowski

 

Cadangan: 36 Fruchtl, 7 Ribery, 34 Friedl, 35 Renato, 20 Gotze, 41 Pantovic, 42 Hofmann

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.