Sukses

AC Milan Jorjoran Kejar Belotti

AC Milan tidak hanya menyodorkan sejumlah uang, tapi juga dua pemainnya.

Liputan6.com, Milan - AC Milan telah menyiapkan strategi khusus untuk mendapatkan penyerang Torino, Andrea Belotti. Selain menawarkan uang 50 juta euro atau setara Rp 765 miliar, AC Milan juga menyodorkan dua pemainnya kepada Torino sebagai tambahan.

Mereka adalah M’Baye Niang dan Manuel Locatelli. Keduanya tak masuk dalam rencana AC Milan menyusul kedatangan banyak pemain baru di bursa transfer musim panas ini. 

Untuk Niang, memang sudah lama tak terpakai dan sering dipinjamkan ke klub lain. Namun, yang mengejutkan adalah Locatelli. Sebab, remaja 19 tahun itu termasuk salah satu jebolan akademi kebanggaan AC Milan, bersama dengan Gianluigi Donnarumma.

Bila Torino belum puas, AC Milan juga bersedia menambah "upetinya". Rossoneri bersedia melepas Gabriel Paletta, meski saat ini tengah diminati Fiorentina. 



Namun, belum diketahui apakah Torino akan luluh dan menyerahkan Belotti kepada Milan. Penyerang 23 tahun itu terikat klausul pelepasan senilai 100 juta euro. Itu pun hanya berlaku bagi klub luar Italia. Bagi klub-klub Negeri Piza, yang berniat membelinya, Torino sampai saat ini belum pernah mengumumkan banderolnya.

Milan kini menjadi favorit untuk mendapatkan Belotti karena pesaing utamanya, Chelsea, kini dikabarkan fokus mengejar striker Manchester City, Sergio Aguero. Belotti masuk dalam daftar buruan Milan selain penyerang Real Madrid, Alvaro Morata dan bomber Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

Untuk Morata, Milan juga telah mengajukan penawaran fantastis, yakni 70 juta euro plus gaji 10 juta euro per musim. Sementara untuk Aubameyang, Diavolo harus membayar setidaknya Rp 1 triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapadula ke Genoa

Lebih jauh, di tengah upaya mendapatkan penyerang baru, striker lama Milan, Gianluca Lapadula dikabarkan tengah di ambang pintu keluar San Siro. Striker 27 tahun itu akan segera bergabung dengan Genoa. Dilansir dari Sky, Genoa akan meminjam Lapadula dengan biaya 2 juta euro, dengan opsi mempermanenkan senilai 11 juta euro.

Lapadula bahkan sudah menjalani pemeriksaan medis bersama Genoa, tapi gagal. Rencananya, mantan penyerang Pescara itu akan menjalani pemeriksaan medis yang kedua hari ini. *

(Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.