Sukses

Wenger Beri Gelandang Rapuh Arsenal Peringatan

Wilshere kerap mengalami cedera parah. Bahkan pada musim 2015-2016, ia hanya tiga kali membela Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger ingin mempertahankan gelandang Jack Wilshere. Tapi, ia juga meminta pemain 25 tahun untuk kembali ke performa terbaiknya, jika ingin menembus tim utama The Gunners musim depan.

Kontrak Wilshere akan habis tahun depan. Musim lalu ia dipinjamkan ke Bournemouth dan beberapa kali mengalami cedera serius. Wilshere hanya mencatatkan 27 penampilan.

Wilshere sendiri belakangan dihubungkan dengan West Ham United dan Sampdoria. Namun, Wenger memastikan klubnya takkan melepas sang pemain.

"Saya pikir Wilshere akan bersama Arsenal musim depan. Saya akan memberi Anda jawaban yang sangat rinci mengenai hal itu, bahwa dia harus bekerja keras untuk kembali dan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Tapi begitu dia siap, saat dia kembali, dia tidak akan terlalu jauh dari berlatih bersama tim utama," Wenger menambahkan.

Wilshere memperkuat Arsenal sejak 2008. Selama sembilan tahun membela Arsenal, ia cuma tampil dalam 159 pertandingan dan mencetak 12 gol. Meski memiliki bakat bagus, namun Wilshere termasuk pemain rapuh.

Ia kerap mengalami cedera parah. Bahkan pada musim 2015-2016, Wilshere hanya tiga kali membela Arsenal.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.