Sukses

MU Makin Bersemangat Kejar Eric Dier

Dier pun dilaporkan tak menutupi ketertarikannya hijrah ke MU.

Liputan6.com, London - Revolusi yang dilakukan Jose Mourinho di Manchester United (MU) tampaknya membuat banyak pemain tertarik bergabung. Terkini, giliran gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Eric Dier yang dilaporkan berminat.

Sejak musim lalu, Mourinho memang terus melakukan perombakan agar MU kembali menjadi penantang semua gelar. Buktinya, MU terus mendatangkan pemain berstatus bintang. Di musim panas lalu, mereka merekrut Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Eric Bailly.

Di musim panas ini, sudah dua pemain hebat yang diamankan Setan Merah. Mereka adalah Victor Lindeloff dari Benfica dan Romelu Lukaku dari Everton. Tapi, keduanya tak akan menjadi pemain terakhir yang merapat ke Old Trafford.

Baru-baru ini jagat sepak bola Inggris dikejutkan dengan ketertarikan Dier bergabung ke MU. Sebelumnya, tawaran yang dilayangkan MU telah ditolak Tottenham. Tapi mereka siap kembali dengan penawaran yang lebih menggiurkan.

Seperti dikutip The Guardian, MU siap meningkatkan tawaran menjadi 50 juta pounds (Rp 845 miliar). Kebetulan, Dier adalah pemain dengan posisi yang saat ini dibutuhkan MU, yakni gelandang bertahan untuk melapisi Michael Carrick dan Pogba.



Masalahnya, bos Tottenham, Daniel Levy bersikeras tak akan menjual pemain berusia 23 tahun itu. Sejak datang dari Sporting Lisbon pada musim panas 2014, Dier memiliki peran penting di balik kehebatan The Lilywhites dalam beberapa tahun terakhir.

Buktinya, ia sudah mengoleksi 135 caps bersama Tottenham di semua kompetisi. Tugasnya sebagai gelandang bertahan tak menghalangi Dier untuk menyumbang delapan gol dan enam assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.