Sukses

Spalletti Dinilai Rekrutan Terbaik Inter Milan

Inter Milan belum memboyong pemain bintang.

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, merasa Luciano Spalletti sebagai perekrutan terbaik klubnya musim panas ini. Spalletti ditunjuk sebagai pelatih anyar Inter Milan usai meninggalkan AS Roma.

Ausilio mengatakan, transfer pemain terkadang tidak cukup memengaruhi kemajuan tim. Dia berpendapat, penunjukkan pelatih yang tepat bakal memberikan energi baru bagi tim.

"Terkadang cukup dengan memilih pelatih yang tepat dan memberikan kehidupan baru bagi mereka yang telah berada di klub," kata Ausilio, seperti dilansir Corriere dello Sport.

"Ada banyak contoh para pemain yang bangkit setelah pergantian pelatih hanya setelah satu musim," ungkapnya.

Ausilio memberi contoh bagaimana Victor Moses bangkit bersama Chelsea, yang baru dilatih Antonio Conte. Menurut Ausilio, pelatih berperan penting dalam meramu para pemain untuk bisa tampil maksimal di lapangan. Itu yang diharapkannya terjadi pada Inter Milan.

"Selain itu ada Gagliardini, yang berjuang beberapa tahun, lalu menembus tim utama oleh Gasperini," tuturnya.

"Ini semua berkat pelatih yang bisa memaksimalkan sumber daya yang dia miliki dari para pemain yang terbuang sebelumnya," ujar Ausilio.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.