Sukses

Bek Tangguh Barcelona Sambut Baik Keputusan Messi

Manchester City dan Paris Saint-Germain sangat ingin merekrut Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi sudah memutuskan memperpanjang kontrak hingga 2021. Keputusan Messi ini tentu saja disambut positif rekan satu tim.

Gerard Pique, misalnya. Selain menyambut baik keputusan Messi, dia pun berharap, La Pulga bisa lebih lama lagi berseragam El Barca.

Pembahasan kontrak baru Messi sempat jalan di tempat. Kapten timnas Argentina tersebut terus menunda untuk menambah durasi kerjanya bersama Blaugrana, yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Manchester City dan Paris Saint-Germain untuk meminang Lionel Messi. Bahkan, City dan PSG siap memberikan gaji selangit kepada Messi.

Akan tetapi, pemain 30 tahun tersebut memilih untuk tetap bertahan bersama Barcelona. Lionel Messi akan berseragam Los Cules hingga 30 Juni 2021.

"Menurut saya, bisa bermain bersama Messi adalah pengalaman terbaik yang pernah ada," ujar Pique.

"Bisa bekerja sama dengan Messi selama bertahun-tahun, dan kini akan menjadi 10 tahun. Sangat hebat rasanya jika dia bisa bertahan lebih lama lagi bersama Barcelona," lanjut bek timnas Spanyol tersebut.

Dengan adanya kontrak baru ini, Lionel Messi dikabarkan menerima bayaran 500 ribu pound sterling (Rp 8,49 miliar) per pekan. Namun, jumlah tersebut masih kalah dari Carlos Tevez yang mendapatkan gaji 615 ribu pound sterling (Rp 10 miliar) per pekan dari Shanghai Shenhua.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Rizki Hidayat/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.