Sukses

3 Pemain Muda MU yang Berpeluang Masuk Tim Inti Mourinho

Pemain lulusan akademi MU sering dipinjamkan ke klub lain untuk menambah pengalaman.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United MU) membuat banyak kemajuan di musim pertama mereka selama di bawah pengawasan ketat Jose Mourinho. Karenanya tak berlebihan, pria asal Portugal ini memproklamirkan dirinya sebagai pelatih terbaik baik itu gagasan maupun taktiknya.

Kompetisi sepak bola Eropa kini sedang berada di jendela transfer. Ini saatnya bagi manajer tim, termasuk MU, mencari pemain anyar untuk memperbaiki skuat.

Tapi, terkadang seorang manajer lebih menonjolkan pemain muda yang menjadi binaan klubnya. Dan, MU adalah skuad yang terkenal dalam sejarah dan tradisi, sebagai tim yang selalu menggunakan lulusan akademi.

Pemain lulusan akademu MU ini, sekarang tercatat menjadi pemain utama tim seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Timothy Fosu-Mensah.

Sisanya, mereka menyebar ke klub-klub lain seperti Stoke City, Arsenal, Danny Simpson dan Danny Drinkwater, atau Will Kane (Hull City).

Berikut ada tiga pemain yang akan mencari peningkatan prestasi agar bisa masuk tim utama MU musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cameron Borthwick-Jackson

Cameron Borthwick-Jackson lahir dan dibesarkan Mancunian, kemudian bergabung dengan Manchester United. Louis van Gaal memberinya kesempatan besar bermain di tim utama pada 2015/16.

Ketika Mourinho mengambil alih MU, dia dikirim ke Wolves dengan status pinjaman. Selama membela klub itu,  kemampuan Cameron. Dia bek yang hebat dan perasaan posisinya sangat bagus. Meski, bagian favorit saya dari permainannya adalah ketepatan penyeberangannya.

Cameron Borthwick-Jackson memulai karier sepak bola di Anthony's Catholic College, Urmston, bersama dua pemain muda MU lainnya, Ravel Morisson dan Tyle Blackett. Sejak itu, ia dikenal sebagai salah satu pemain belakang handal yang bisa bermain di posisi bek tengah dan kiri.

Jika beberapa pemain inti cedera, mungkin dia bisa mendapatkan kesempatan besar untuk tampil mengesankan. Pasalnya, Cameron berpotensi menjadi pemain sepak bola tingkat atas.

3 dari 4 halaman

Andreas Pereira

Pemain berbakat asal Brasil ini, menghabiskan musim lalu di La Liga bersama Granada. Pemain 20 tahun itu, pindah ke Granada dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Pereira merupakan playmaker klasik asal Negeri Samba. Namun, dia juga dapat menjalankan peran winger. Belakangan, Pereira mulai belajar menjadi gelandang tengah.

Namun, Pereira mengungkapkan bahwa Mourinho ingin dirinya kembali bermain bersamanya ketika kembali ke Old Trafford musim panas mendatang.

"Mourinho mengatakan kepada saya bahwa dia suka dengan gaya bermainnya, dan ia juga menyukai apa yang saya lakukan di pra-musim," kata Pereira kepada Globo Esporte.


4 dari 4 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Fosu-Mensah telah menjadi bagian dari skuat inti MU sejak musim 2015/2016. Dia sudah menunjukkan kematangan di luar usianya. Dan, seperti Borthwick-Jackson, Fosu-Mensah jadi pemain unggulan di bawah Louis van Gaal.

Pemuda Belanda itu bergabung dengan akademi MU tahun 2014. Dia mendapat kesempatan debut di tim utama MU musim lalu saat melawan Arsenal. Saat itu MU masih dilatih Louis van Gaal.

Meski Fosu-Mensah diorbitkan oleh Van Gaal, Mourinho tetap menyukainya. Mourinho sudah beberapa kali memainkan Fosu-Mensah musim ini. Total Fosu-Mensah telah 12 kali membela tim utama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.