Sukses

4 Talenta Muda MU yang Mungkin Dipinjamkan ke Klub Lain

MU dikabarkan bakal banyak mendatangkan pemain baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus berbenah menjelang musim 2017/18. Ini mereka lakukan demi mendapatkan skuat yang kompetitif demi meraih ambisi berjayar di Inggris dan Eropa.

Jose Mourinho kabarnya telah dibekali dana besar oleh manajemen klub agar mendapat pemain incarannya. Sejumlah nama beken pun mulai dikaitkan dengan MU. Sebut saja seperti Alvaro Morata, James Rodriguez, hingga Andrea Belotti.

MU telah resmi mendapatkan tanda tangan Victor Lindelof dari Benfica. Dana sebesar 30 juta poundsterling (Rp 519,12 miliar) pun rela dikucurkan demi meminang sang pemain.

Beberapa talenta lainnya diyakini bakal segera menyusul untuk berseragam MU. Akan tetapi, semua rekrutan anyar itu berpotensi menggusur muka-muka lama di skuat Jose Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic adalah contoh pemain yang terkena dampak akan situasi tersebut. Dia diberitakan bakal segera angkat kaki setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017 tidak diperpanjang manajemen Manchester United.

Selain Zlatan Ibrahimovic, para talenta belia Manchester United pun diyakini bakal mengalami nasib serupa. Mereka pun harus rela untuk menjalani masa peminjaman agar mendapat menit bermain reguler.

Setidaknya, ada empat talenta muda MU yang harus dipinjamkan pada Musim 2017-2018. Berikut ini penjabarannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cameron Borthwick-Jackson

Cameron Borthwick-Jackson masih membutuhkan waktu untuk menjadi pemain masa depan Manchester United. Apalagi, dia sempat menjalani masa-masa sulit ketika dipinjamkan ke Wolverhamtpon Wanderers pada awal musim 2016-2017.

Dalam periode itu, Cameron Borthwick-Jackson dinggap tampil kurang maksimal dan jarang kesempatan bermain. Manchester United lantas memulangkannya per 10 Januari 2017.

Manchester United diyakini bakal kembali melakukan hal serupa kepada Cameron Borthwick-Jackson. Anggapan itu berkaca dari minimnya peluang bagi sang pemain menembus skuat utama.

Pemain 20 tahun itu harus bersaing dengan para pemain berpengalaman di sektor tersebut, misalnya Luke Shaw, Matteo Darmian, Daley Blind, dan Marcos Rojo. Alhasil, menerima opsi peminjaman selama semusim merupakan langkah bijak untuk Cameron Borthwick-Jackson.

3 dari 5 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Manchester United mendatangkan Timothy Fosu-Mensah dari Ajax Amsterdam ketika era kepelatihan Louis van Gaal pada 2014. Sang pemain hanya membutuhkan waktu semusim untuk tampil di skuat senior.

Setelah Louis van Gaal dipecat, Timothy Fosu-Mensah tetap menjadi altenatif di skuat Jose Mourinho. Dia pun tercatat mengemas 11 penampilan di berbagai kompetisi sepanjang musim 2016-2017.

Timothy Fosu-Mensah pun digadang bakal menjadi pemain hebat pada masa mendatang. Namun, potensi itu bakal meredup jika dia hanya terus menjadi penghangat bangku cadangan.

4 dari 5 halaman

Regan Poole

Regan Poole datang ke Manchester United dari Newport County pada awal musim 2015-2016. Namun, sang pemain selalu berada di bawah bayang-bayang Axel Tuanzebe sebagai alternatif bek tengah skuat senior Manchester United.

Pemain 18 tahun itu pun diberitakan telah membujuk manajemen Manchester United meminjamkannya pada musim 2017-2018. Dia ingin menimba pengalaman dan mendapat menit bermain reguler bersama klub lain.

Regan Pole masih terikat kontrak di Manchester United hingga 30 Juni 2018. Dia tercatat hanya sekali tampil di skuat utama Manchester United.

5 dari 5 halaman

Josh Harrop

Josh Harrop membuktikan diri sebagai pemain yang memiliki potensi besar, setelah mencetak satu gol dalam laga debutnya ketika Manchester United menang 2-0 atas Crystal Palace, 21 Mei 2017.

Akan tetapi, pemain jebolan akademi Manchester United itu bakal kesulitan menembus skuat utama musim 2017-2018. Dia harus bersaing dengan para penyerang lainnya seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Peluang sosok 21 tahun tersebut untuk menjadi ujung tombak utama pun bakal semakin berat, andai Alvaro Morata resmi hengkang dari Real Madrid ke Old Trafford.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com