Sukses

Real Madrid Bajak Bek Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses membajak bek Atletico Madrid, Theo Hernandez. Bek kiri 19 tahun tersebut menjadi rekrutan pertama Los Blancos di bursa transfer pemain musim panas 2017.

Real Madrid kepincut dengan penampilan Hernandez saat dipinjamkan ke Deportivo Alaves di musim 2016-17. Dia membantu klubnya itu lolos ke final Copa del Rey sebelum dikalahkan Barcelona.

Hernandez sebenarnya masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2021. Namun, pemain asal Prancis itu menolak beberapa tawaran yang disodorkan Atletico untuk kontrak barunya.

"[Hernandez] menyatakan berulang kali keinginan kuatnya bermain untuk Real Madrid," demikian pernyataan Atletico seperti dilansir Soccerway, Rabu (5/7/2017).

Sementara itu, Marca mengklaim Real Madrid menebus Hernandez dengan biaya transfer sekitar 26 juta euro dan dikontrak hingga 2023. "Real Madrid dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan transfer untuk Theo Hernandez, yang akan dikontrak selama enam musim ke depan," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Hernandez akan menjadi pelapis Marcelo di klub raksasa Spanyol itu. Bek Timnas Brasil tersebut sudah berusia 29 tahun. 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kelebihan Hernandez

Bukan tanpa alasan Real Madrid sangat menginginkan Theo Hernandez.  Bersama Alaves di musim 2016-17, dia mencatat 32 penampilan, 28 di antaranya bermain selama 90 menit. Dia mencetak satu gol dan menciptakan 21 peluang, tiga di antaranya menjadi gol.

Selain jago menciptakan peluang, Hernandez kuat dalam bertahan. Dia melakukan 73 clearances, 42 intersep, dan 10 blok untuk membantu pertahanan Alaves.

Loading