Sukses

Tumbangkan Pacquiao, Horn Belikan Istri Mobil

Horn mengalahkan Pacquiao dengan kemenangan angka mutlak.

Liputan6.com, Brisbane - Petinju Australia, Jeff Horn, menerima lebih dari USD 1 juta, setara Rp 13,38 miliar, setelah menumbangkan Manny Pacquiao pada perebutan titel WBO kelas welter, Minggu (2/7/2017). Dengan uang itu, Horn mengaku membelikan sang istri mobil baru.

Sesudah duel melawan Pacquiao, Horn menyampaikan kabar sang istri sedang mengandung buah hati mereka. Kondisi sang istri itulah yang mendorong Horn membeli mobil anyar.

Daily Mail memberitakan, Horn juga akan menerima USD 250 ribu (Rp 3,3 miliar) dari sponsor dan USD 10 ribu (Rp 133 juta) fee untuk tiap penampilan, selain hadiah atas kemenangannya atas Pacquiao.

Agen selebriti, Max Markson, memprediksi kemampuan Horn untuk meraup USD 10-20 juta per tahun jika terus menang. Namun, untuk saat ini hasil pertarungan melawan Pacquiao juga telah membuat Horn menjadi miliarder.

Horn kemungkinan bakal kembali bertarung dengan Pacquiao yang menyatakan ingin bertanding ulang. Jika rematch itu terealiasasi, Horn akan mendapat USD 2 juta (Rp 26,7 miliar) hanya dari fee penampilan.

Markson mengatakan Horn harus meminta pertarungan ulang berlangsung di Amerika Serikat jika ingin mendulang uang lebih banyak. "Pertarungan berikutnya melawan Pacquiao mesti digelar di AS. Di sanalah uang berada," tegasnya. (Artikel asli ditulis dan diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.