Sukses

Persib Belum Tentu Mainkan Cole Lawan PSM

Saat ini Cole menjadi salah satu pemain yang terancam didepak Persib.

Liputan6.com, Bandung - Hingga latihan Minggu (2/7/2017), striker Persib Bandung, Carlton Cole belum menunjukkan batang hidungnya. Sejak libur jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Cole memutuskan untuk pulang ke London.

Namun, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan memastikan Cole akan segera bergabung dengan skuat Persib pada awal pekan ini. Namun, ia belum bisa memastikan apakah Cole akan dimainkan pada laga Liga 1 2017 melawan PSM Makassar, Minggu (5/7/2017).

"Senin atau Selasa rencananya sudah bisa bergabung. Kami perlu tahu dulu kondisi terakhirnya. Kami akan pantau dulu bagaimana fisiknya," kata Herrie seperti dilansir persib.co.id.

Ketika pulang ke London, kondisi mantan pemain Chelsea itu memang sedang cedera. Karenanya, tim medis Persib akan melakukan pemeriksaan menyeluruh begitu Cole bergabung dengan skuat Persib.

Sebelumnya, Cole yang dikontrak Persib Rp 4 miliar itu sempat melakukan wawancara khusus dengan Sky Sports. Dalam kesempatan itu, ia juga bicara mengenai situasinya di Persib. Berstatus Marquee Player, Cole justru lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pikirkan Masa Depan

Kalau pun dimainkan, ia lebih banyak sebagai pemain pengganti Persib. Di Liga 1 2017, ia baru dimainkan empat kali dengan total 181 menit. Gol dan assist pun belum bisa disumbangkan Cole. Itu yang membuat Bobotoh mendesak agar Persib segera mencoret Cole usai putaran pertama Liga 1 berakhir.

"Saya tahu ada tim di Inggris yang butuh pertolongan saya. Saya telah didekati, tapi saya bertanya pada diri sendiri apakah saya benar-benar ingin melakukannya atau menikmati diri saya di Indonesia. Jadi saya menimbang pro dan kontra," tutur Cole seperti dilansir Sky Sport.

"Apakah saya akan pergi ke tim yang mungkin menantang gelar? Apakah saya akan bermain di setiap laga? Saya tahu akan menjadi aset karena Anda bisa tetap bertahan dan tahu apa yang bisa Anda dapatkan dari saya," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.