Sukses

Demi Juara Liga Inggris, MU Harus Lebih Kuat di Kandang

Neville meminta MU harus lebih membiasakan diri menang di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Old Trafford tak menjadi tempat sakral bagi Manchester United (MU) di musim lalu. Meski hanya sekali kalah, anak asuh Jose Mourinho tersebut terlalu banyak meraih hasil imbang saat menjalani laga kandang.

Dari 31 laga kandang di semua kompetisi, MU tercatat meraih 11 hasil imbang. Sialnya, sebagian besar hasil imbang tersebut didapat MU di Liga Inggris. Jika dilihat lebih rinci, hanya delapan kemenangan yang didapat MU di laga kandang Liga Inggris.

Itu yang menjadi salah satu alasan mengapa MU tak mampu bersaing di klasemen Liga Inggris. Mereka finis di urutan keenam karena hanya mengantongi 69 poin dari 38 laga. Itu yang membuat mereka gagal mengamankan tiket Liga Champions dari jalur Liga Inggris.

"Jika Anda melihat pertandingan yang imbang di Old Trafford musim lalu dan mengkonversinya 90% menjadi kemenangan, MU pasti akan menjadi penantang gelar Liga Inggris. Jika mereka bisa melakukannya, gelar akan kembali ke Manchester," kata Gary Neville, eks bek sayap MU, dikutip Soccerway.

Untungnya, tim asuhan Jose Mourinho itu tak mengakhiri musim lalu dengan rasa penuh kekecewaan. Sebab, masih ada hal yang bisa mereka banggakan. Jika Community Shield tak dihitung, mereka masih sukses memenangkan Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Kesuksesan di Liga Europa pun membawa MU berhak tampil di Liga Champions musim depan. "MU dalam arah yang benar. Kepercayaan diri pelatih serta skuatnya didapat dari memenangkan Piala Liga plus Liga Europa yang membawa mereka ke Liga Champions musim depan," tegas Neville.

"Saya yakin Jose akan membawa kesuksesan. Seperti yang ia lakukan di musim lalu. Pada akhirnya, semoga mereka membawa gelar liga kembali ke Manchester," ia menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Neville