Sukses

Balotelli Perpanjang Masa Bakti Bersama Nice

Liputan6.com, Nice - Penyerang asal Italia, Mario Balotelli, menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Ligue 1 Prancis, Nice, pada Minggu (25/6). Pengumuman itu dibuat setelah Nice dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

"OGC Nice dengan gembira mengonfirmasi bahwa Mario Balotelli sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub," demikian pengumuman Nice melalui akun Twitter resminya tanpa mengungkapkan durasi kontrak.

Seorang narasumber terkait dengan negosiasi itu pada Kamis mengungkapkan Balotelli kemungkinan memperpanjang kontraknya di Nice selama dua tahun. Balotelli akan menerima gaji bulanan sebesar 450 ribu euro (sekitar Rp6,70 miliar).

Balotelli sebelumnya yang pernah merumput di Italia untuk AC Milan dan Inter Milan. Pemain berusia 26 tahun ini juga sempat berseragam dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City.

Dia bergabung dengan Nice pada Agustus lalu dan mencetak 17 gol dalam 28 penampilan. Pemain berjulukan Super Mario ini membawa Nice menempati posisi ketiga klasemen.

Itu merupakan posisi finis terbaik Nice dalam 41 tahun terakhir di Ligue 1. Nice juga dianggap bisa menyelamatkan karier Balotelli, yang sempat terpuruk musim sebelumnya bersama Liverpool.

Dia mengalami dua musim yang menyedihkan pada tahun 2014-15 dan 2015-16 di Inggris, sebelum mendarat di Allianz Riviera dengan status bebas transfer.

Namun, pesepakbola keturunan Ghana ini membuktikan bahwa ia masih memiliki kualitas. Terbukti, Balotelli berhasil mengantarkan Nice ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan, setelah tim itu finis di belakang AS Monaco dan Paris Saint-Germain.

Presiden Nice, Jean-Pierre Rivere, mengatakan pada awal pekan ini bahwa Balotelli sangat ingin bertahan di klub. Balotelli dikabarkan ingin menghidupkan kembali kariernya dan membalas budi pada Nice.