Sukses

Legenda MU Sulit Dapat Pekerjaan

Giggs menganggur sejak menjadi asisten Louis van Gaal di MU.

Liputan6.com, Manchester - Ikon Manchester United (MU), Ryan Giggs, masih harus menganggur. Harapannya menjadi pelatih di level tertinggi urung terwujud.

Daily Mail melaporkan, Giggs melamar posisi lowong di kursi kepelatihan Southampton menyusul pemecatan Claude Puel.

Namun, sosok asal Wales itu diacuhkan. Manajemen The Saints memilih mengabaikan pendekatan Giggs karena dinilai minim pengalaman.

Ini adalah penolakan kedua yang diterima Giggs. Sebelumnya dia dikabarkan juga menginginkan pekerjaan Swansea City, Oktober tahun lalu. Ketika itu Giggs kalah bersaing melawan pelatih veteran asal Amerika Serikat, Michael Bradley.

Giggs mencoba menjajal pelatih dengan menjadi asisten David Moyes di MU pada 2013. Begitu Moyes dipecat, dia dipercaya menangani empat pertandingan. Dalam kurun itu, sosok berusia 43 tahun tersebut memetik tujuh poin.

Sosok yang membela MU di 963 pertandingan tersebut kemudian mendampingi Louis van Gaal. Dia kemudian meninggalkan Old Trafford karena manajemen tidak kunjung memberinya posisi utama, menyusul penunjukkan Jose Mourinho pada 2016.

Dengan menolak Giggs, Southampton dikabarkan memburu Frank de Boer. Mereka sebelumnya mencoba mendekati Thomas Tuchel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs