Sukses

Ronaldo Sudah Yakin Tinggalkan Real Madrid

Ronaldo merasa tak ada alasan lagi kembali berkostum Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Desas-desus kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini terus bergulir. Meski belum ada keputusan resmi, Ronaldo dilaporkan sudah memberitahu rekan setimnya di timnas Portugal terkait rencananya itu.

Isu kepergian Ronaldo dari Real Madrid muncul seiring dengan kasus pajak yang menimpa dirinya. Mantan pemain Manchester United (MU) itu didakwa telah mengabaikan kewajiban pajak dengan total hingga 14 juta euro.

Akibat masalah itu, Ronaldo merasa Real Madrid tak memberikan perlindungan kepada dirinya. Itu yang membuat pria berusia 32 tahun tersebut mengutarakan niatnya pergi dari Santiago Bernabeu. Bahkan, Los Blancos dilaporkan tak kuasa menahan kepergian Ronaldo.

Kabar terkini menyebut Ronaldo telah membulatkan tekadnya berganti kostum tim lain. "Saya meninggalkan Real Madrid, saya sudah memutuskan. Tak ada alasan kembali," kata Ronaldo saat memberitahu rekan-rekan senegaranya, seperti dilansir Marca.



Terlepas dari hal itu, Real Madrid diyakini akan meraup keuntungan besar jika melepas Ronaldo. Meski klausulnya berada di angka 1 miliar euro (Rp 14,8 triliun), Los Blancos diyakini akan tetap melepas Ronaldo jika ada tawaran 200 juta euro (Rp 2,97 triliun).

Dengan uang sebesar itu, tak akan sulit bagi Real Madrid mencari pengganti Ronaldo. Hingga kini, sudah ada beberapa pemain yang santer dikaitkan dengan mereka. Salah satunya adalah penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, yang siap direkrut dengan biaya tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.