Sukses

Reaksi Stoke City soal Transfer Kapten MU

Rooney santer dilaporkan siap meninggalkan MU di musim panas ini.

Liputan6.com, Staffordshire - Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United (MU) diprediksi tak akan berlangsung lama. Itu karena Rooney harus mencari tempat yang mau memberikan kepercayaan penuh jika tak ingin kariernya segera berakhir.

Meski berstatus sebagai kapten sekaligus pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU, faktanya apa yang didapat Rooney tak sebanding dengan statusnya. Bersama Jose Mourinho, pemain berusia 31 tahun ini hanya menjadi cadangan atau pengganti.

Meski tampil dalam 39 pertandingan, menit bermain yang didapat Rooney hanya 2.415. Itu yang membuat Rooney hanya bisa menyumbang delapan gol dan 10 assist. Itu pulalah yang membuat Rooney kini mulai dilupakan timnas Inggris.

Meski tak lagi menjadi pilihan utama di MU dan timnas Inggris, nama besar Rooney masih menjadi pertimbangan banyak klub. Karenanya, ketertarikan pun datang dari Liga Tiongkok, Major League Soccer (MLS), hingga klub Liga Inggris sendiri.

Salah satu tim Liga Inggris yang dilaporkan siap menampung mantan pemain Everton itu adalah Stoke City. Namun, kabar itu langsung dibantah salah satu petinggi Stoke, Tony Scholes, seperti dilansir Manchester Evening News.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Stoke

"Yang terjadi tahun ini, kami memiliki banyak spekulasi. Beberapa di antaranya didasarkan pada fakta, tak ada asap tanpa api, tapi beberapa kali Anda mendapat rumor liar, dan Wayne Rooney salah satu yang masuk dalam kategori terakhir," ujar Scholes.

"Wayne adalah salah satu pemain terbaik dari generasinya. Dia telah dan masih menjadi pemain hebat. Tak ada pembicaraan sama sekali dengan kabar Wayne Rooney yang akan datang ke Stoke," ia menambahkan.

Selain Stoke, Everton sendiri juga dilaporkan siap menampung pemain bertubuh gempal itu. Tapi semua tergantung pada keputusan Mourinho, apakah ingin melepas sosok Rooney atau tetap mempertahankannya sebagai ikon klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.