Sukses

Tampil di MotoGP Catalunya, Rossi Belum Sepenuhnya Pulih

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi butuh beberapa pekan untuk pulih 100 persen.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi semakin baik. Namun, The Doctor belum yakin bisa tampil maksimal di MotoGP Catalunya, akhir pekan ini. 

Rossi mengaku butuh beberapa pekan lagi untuk kembali seperti sediakala. Sayangnya, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu tak punya waktu selama itu. 

"Kondisi saya sudah semakin baik. Tentunya untuk kembali 100 persen butuh beberapa pekan lagi. Sayangnya, balapan kali ini dihelat secara beruntun. Namun, kondisi fisik saya semakin membaik," kata Rossi dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP Catalunya, Kamis (8/6/2017).

Rossi merasa senang bisa menjalani balapan yang baik di MotoGP Italia, akhir pekan lalu, meski dalam kondisi tidak fit. Dia juga mengaku memakai obat penghilang sakit untuk bisa melalui balapan di Sirkuit Mugello.

Mantan pembalap Ducati dan Honda itu menyakini balapan di Sirkuit Catalunya akan sama beratnya seperti di Mugello. Ini tentu disebabkan kondisi Rossi yang belum pulih benar.

"Saya tahu harus sedikit menderita karena jarak balapan. Untuk mengendarai motor, saya memang harus lebih berjuang," tutur Rossi.

Di Mugello, Rossi berhasil finis di posisi keempat di belakang Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci. Pencapaian itu terbilang bagus mengingat kondisinya belum 100 persen fit setelah mengalami insiden saat berlatih motocross.

(Refaldo)

(Artikel ini ditulis oleh Muhammad Wirawan Kusuma / diedit oleh Muhammad Wirawan Kusuma / Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini