Sukses

MotoGP: Sukses Dovizioso Bikin Bangga Masyarakat Italia

Di MotoGP Italia, Dovizioso menaklukkan Sirkuit Mugello dengan catatan waktu 4 menit 32,126 detik.

Liputan6.com, Barcelona - Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017) masih jadi pebicaraan banyak orang. Penampilan gemilang Dovizioso , sang putra daerah, pun kembali menaikkan pamor Ducati, timnya, yang juga berasal dari Ducati.

Bahkan, bukan hanya Ducati, Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding, menyebut, kemenangan Dovizioso di MotoGP Italia tak hanya membanggakan Ducati, melainkan seluruh masyarakat Italia.

Dovizioso menaklukkan Sirkuit Mugello dengan catatan waktu 4 menit 32,126 detik. Dovizioso menjadi pebalap berkebangsaan Italia pertama yang mampu meraih kemenangan di Sirkuit Mugello dalam delapan musim terakhir.

Kemenangan tersebut pun menjadi yang pertama diraih Ducati di Mugello sejak terakhir kali direbut pada MotoGP 2009. Ketika itu, Ducati menang di Mugello bersama Casey Stoner.

"Kemenangan hari ini adalah hasil yang luar biasa dan merupakan penghargaan atas semua kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan semua orang di Ducati Corse selama beberapa bulan terakhir," ujar Domenicali.

Domenicali juga menyebut, semua orang di Ducati, berhak merayakan sukses mereka di MotoGP Italia ini. "Saya ingin mendedikasikan kemenangan yang indah ini untuk mereka," kata Domenicali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Motor

"Di Mugello, semuanya menyaksikan ada dua motor Ducati dan dua pebalap Italia di podium. Andrea Dovizioso di podium teratas membuktikan akhirnya pebalap dan motor terbaik yang menang. Hari ini, kami memiliki motor yang luar biasa dan Dovizioso meraih hasil yang luas biasa pula. Ini adalah kerja tim yang hebat dan saya rasa semua orang Italia akan bangga," ujar Domenicali, lagi.

Kemenangan Andrea Dovizioso menjadi podium kedua untuk tim Ducati musim ini. Pabrikan asal Bologna itu sekarang menghuni posisi ketiga klasemen dengan raihan 125 poin atau terpaut 55 poin dari Movistar Yamaha.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit oleh Zulfirdaus Harahap/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.