Sukses

AC Milan Ikut Perburuan Moussa Dembele

AC Milan lebih dulu mendapatkan Franck Kessie dari Atalanta serta bek Argentina Mateo Musacchio.

Liputan6.com, Milan - AC Milan jadi klub terbaru yang menunjukkan ketertarikannya pada striker Glasgow Celtic Moussa Dembele. AC Milan dikabarkan sudah mengirimkan proposal penawaran pada sang pemain dan bersaing dengan sejumlah tim besar Eropa lainnya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, pada Minggu (4/6/2017), sudah ada empat klub yang menawar lebih dulu pemain 20 tahun tersebut. Selain Chelsea, Borussia Dortmund dan Sevilla, Marseille disebut-sebut sebagai tim paling potensial yang mendapatkan tanda tangan Dembele.

Wonderkid timnas Prancis U-21 itu bersinar dalam debutnya bersama Celtic musim ini. Dembele mencetak 32 gol di berbagai ajang yang membuat timnya tak terkalahkan di pentas domestik.

Musim 2016/2017 menjadi musim terbaik Dembele di bawah asuhan Brendan Rogers, karena Celtic meraih gelar treble winner. Selain juara Liga Premier, Piala Liga dan Piala Skotlandia diboyong The Hoops dalam semusim.

Karier Dembele melejit setelah pindah ke Celtic dari Fulham hanya dengan dana pembinaan sebesar 500 ribu pound (Rp 8 miliar). Tapi kini sang pemain bisa dijual senilai Rp 30 juta pound (Rp 514 miliar).

Sementara manajer klub Brendan Rodgers jadi orang paling depan yang ingin mempertahankan Dembele. Pemainnya juga menunjukkan kenyamanan dilatih Rodgers, yang telah memberikan ruang untuk pemain muda.

"Selalu ada ruang untuk berkembang, terutama bila Anda memiliki manajer seperti Brendan Rodgers," kata Dembele bulan lalu di final Piala Skotlandia.

"Saya ingin bermain di Liga Champions dan saya memiliki kesempatan untuk melakukannya musim ini. Saya pikir Celtic adalah tempat terbaik untuk saya," ucapnya.

Sebelum dikaitkan dengan Dembele, AC Milan lebih dulu mendapatkan tanda tangan gelandang Atalanta Franck Kessie serta bek Argentina Mateo Musacchio. Rossoneri butuh penyegaran di sektor penyerang setelah memiliki Carlos Bacca dan Gianluca Lapauda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.