Sukses

AC Milan Resmi Dapatkan Wonderkid Atalanta

AC Milan mengontrak wonderkid Atalanta dengan status pinjaman dua musim dan kewajiban dibeli pada akhir peminjaman.

Liputan6.com, Milan - AC Milan resmi mendapatkan wonderkid Atalanta, Franck Kessie. Milan meminjamnya selama dua musim dan wajib membelinya di akhir peminjaman.

Milan dikabarkan menghabiskan 28 juta euro atau Rp 418 miliar untuk mendatangkan gelandang berusia 20 tahun ini. Kepastian bergabungnya Kessie sempat simpang siur.

Ada kabar yang menyebutkan, dia gagal tes medis pertama. Namun dia sukses melewati tes medis kedua bersama AC Milan pada Rabu 31 Mei 2017.

"Milan mengabarkan pembelian Franck Kessie dari Atalanta sampai 2019 nanti," bunyi pernyataan resmi Milan. "Dia dikontrak dengan status peminjaman dua musim dengan kewajiban membeli di akhir peminjaman."

Kessie menjadi pembelian kedua Milan musim ini. Sebelumnya, Milan sudah memastikan transfer bek Mateo Musacchio dari Villarreal. AC Milan juga mengincar Alvaro Morata dan Pierre Emerick Aubameyang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Kessie

Kessie menjadi sorotan karena penampilannya yang gemilang dengan Milan pada 2016/17. Dia mencetak 6 gol dan empat assist dari 30 kali penampilan di serie A.

Awalnya, Kessie digadang-gadang bakal gabung Manchester United atau Chelsea. Namun pemain asal Pantai Gading ini ternyata masih ingin main di serie A bersama Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.