Sukses

Kiper Muda AC Milan Diincar 11 Klub Top Eropa

Donnarumma tampil gemilang di bawah mistar gawang AC Milan sepanjang Serie A 2016/17.

Liputan6.com, Milan - Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma jadi salah satu pemain yang paling diincar klub Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang. Agennya, Mino Raiola menyebut ada 11 klub yang tertarik dengan kiper cadangan Timnas Italia itu.

Donnarumma tampil gemilang di bawah mistar gawang AC Milan sepanjang Serie A 2016/17. Dia mencetak 12 cleansheets dari 38 penampilan.

Pria berusia 18 tahun itu melakukan 135 penyelamatan di bawah mistar gawang. Donnarumma juga berhasil menggagalkan dua dari lima eksekusi penalti lawan.

"Hingga saat ini, ada 11 klub top yang tertarik kepadanya. Dia punya kontrak bersama AC Milan hingga 30 Juni 2018. Saya tidak akan menceritakan ini kepada AC Milan," kata Raiola, dikutip dari Corriere dello Sport.

Usia Donnarumma yang masih muda membuat Raiola meminta kepada para klub untuk tidak memaksanya bergabung. Raiola menegaskan, Donnarumma harus diberikan kedamaian untuk menentukan pilihan.

"Dia adalah Maradona di posisi kiper. Dia bukan seorang budak atau robot. Jadi, dia harus dibiarkan tumbuh sendiri. Dia yang akan menentukan, pindah atau tidak sama sekali," ujarnya mengakhiri.

Menurut data dari Transfermarkt, nilai klausul jual Donnarumma bersama AC Milan sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp 298 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.