Sukses

Kelabui Wasit, Pemain Hungaria Videoton FC Bertingkah Konyol

Aksi Danko berawal ketika pemain dari kedua tim berbut bola yang mengelinding liar

Liputan6.com, Jakarta Aksi konyol sekaligus menggelitik di lapangan, diperlihatkan Danko Lazovic, pemain Hungaria Videoton (Liga Hungaria). Berharap mendapat keuntungan sekaligus lawannya mendapat hukuman dari wasit, Danko berakting dengan cara berguling-guling layaknya seseorang yang mengalami kesakitan.

Aksi tersebut diperagakan sang pemain ketika membela timnya menghadapi Budapest Honved.

Dalam sebuah video yang diunggah The Sun, aksi Danko berawal ketika pemain dari kedua tim berbut bola yang mengelinding liar. Tiba-tiba dari arah kanan (video) terlihat Danko berlari untuk mengejar bola. Dari arah berlawanan, pemain lawan pun terlihat berlari untuk menguasai bola.

Lantaran keduanya berlari dari arah sama, mereka pun terlibat persinggungan. Namun, pemandangan ‘ekstrim’ terlihat pada diri Danko beberapa saat setelah senggolan itu terjadi. Padahal, dalam insiden itu tidak terlihat benturan yang keras antar kedua pemain.

Dalam video berdurasi 46 detik itu, Danko terlihat beberapa kali berguling-guling dengan memengang bagian kakinya. Bahkan, aksi drama yang diperlihatkan Darko itu, terkesan mengusik manajer dari timnya.

Dalam tayangan video, dari pinggir lapang, sang manajer terlihat memberi isyarat agar Danko bersikap lebih tenang lagi.

Aksi konyol yang dilakukan Danko itu, memang kerap diperagakan oleh para pemain. Yang cukup populer, pemain sayap Chelsea, Moses harus rela meninggalkan lapangan lebih awal ketika menghadapi Arsenal pada final piala FA beberapa waktu lalu.

Dalam laga tersbeut, Moses terlihat bersandiwara di daerah pertahanan lawan. Alih-alih mendapat keuntungan, Moses justru diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. (Inov Nastora)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.