Sukses

Tes Medis Bermasalah, AC Milan Tunda Datangkan Franck Kessie

AC Milan meminta Kessie untuk menjalani tes medis lanjutan.

Liputan6.com, Milan - Hasrat tifosi AC Milan menyaksikan Franck Kessie secepatnya diperkenalkan sebagai pemain baru klub kesayangan, harus tertunda. Pasalnya, kubu I Rossoneri dikabarkan untuk sementara menunda proses transfer gelandang Atalanta Bergamo itu.

Sky Italia menyebut, hal ini terjadi lantaran kubu AC Milan menemukan indikasi adanya masalah pada sang pemain saat menjalani tes medis.

Franck Kessie menjadi salah satu pemain muda terbaik di Serie A pada musim 2016-2017. Gelandang berusia 20 tahun itu tampil dalam 31 pertandingan dengan catatan tujuh gol dan empat assist di seluruh kompetisi.

Performa Kessie tersebut membantu Atalanta mengakhiri musim ini di peringkat keempat klasemen Serie A dengan nilai 72. Hal tersebut membuat sang pemain dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Juventus, AC Milan, AS Roma, dan Chelsea.

Dari seluruh kesebelasan tersebut, Kessie memilih AC Milan sebagai klub barunya. Gelandang asal Pantai Gading itu tertarik menjadi bagian dari proyek kebangkitan I Rossoneri di bawah pemilik baru, Li Yonghong.

Kessie pun telah tiba di Milan, Selasa (30/5/2017), guna menjalani serangkaian tes medis. Jika tes medis menunjukkan hasil positif, dia akan langsung diperkenalkan sebagai pemain AC Milan.

Akan tetapi, tes medis Kessie di Klinik Madonnina mengalami masalah yang tidak diketahui. Hal tersebut membuat pihak AC Milan menunda kelanjutan transfer sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Medis Lanjutan

Meski begitu, AC Milan tetap ingin mendatangkan Kessie. Alhasil, I Rossoneri meminta Kessie untuk menjalani tes medis lanjutan dalam waktu dekat ini.

Apabila jadi bergabung dengan AC Milan, Franck Kessie akan menjadi pemain kedua yang merapat ke Milanello setelah Mateo Musacchio. Pemain asal Argentina itu dibeli dari Villarreal dengan harga yang mencapai 18 juta euro (Rp 268 miliar).

(Artikel ini ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.