Sukses

Bukan Ibrahimovic, Inilah Pemain Terbaik MU Musim 2016/2017

Ibrahmovic gagal terpilih sebagai Pemain Terbaik MU Musim ini.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Ander Herrera berhasil mengalahkan striker Zlatan Ibrahimovic dalam pemilihan Pemain Terbaik Manchester United (MU) musim 2016-17. Herrera juga sekaligus mengakhiri dominasi kiper David De Gea. 

Pemain 27 tahun ini memang tampil menawan di musim ini. Kehadiran manajer Jose Mourinho mengubah nasib Herrera. Eks pemain Athletic Bilbao itu kini menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah MU.

Herrera dimainkan Mourinho di 31 laga Liga Inggris. Dia mencetak satu gol dan memberikan enam assists.

Performa apik Herrera membuat fans MU memilihnya sebagai pemain terbaik musim ini. Herrera menyisihkan Ibrahimovic dan bek kanan Antonio Valencia.

Dengan terpilihnya Herrera, dalam empat musim terakhir gelar pemain terbaik MU selalu digondol pemain asal Spanyol. De Gea memenangi tiga edisi sebelumnya.

"Ini sangat spesial bagi saya karena ketika Anda melihat daftar pemenang, Anda akan melihat betapa pentingnya ini," ujar Herrera kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Lainnya

Sementara itu Valencia terpilih sebagai Pemain Terbaik Musim Ini pilihan para pemain MU. Valencia membuat tiga assists dalam 31 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Gelandang Henrikh Mkhitaryan kebagian gelar Gol Terbaik MU musim ini berkat gol tendangan kalajengking saat melawan Sunderland Desember lalu. Sementara pemain reserve terbaik MU musim ini didapat Axel Tuanzebe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.