Sukses

Sharapova Lolos Kualifikasi Wimbledon

Sharapova mendapat poin yang dibutuhkan setelah melaju ke babak kedua Italian Open.

Liputan6.com, Roma - Maria Sharapova semakin dekat menuju Wimbledon. Dia lolos kualifikasi grand slam tersebut setelah mengalahkan Christina McHale 6-4, 6-2 pada putaran pertama Italian Open, Senin (15/5/2017).

Tambahan angka dari kemenangan itu membawa Sharapova naik ke peringkat 175 dunia, cukup untuk ambil bagian pada kualifikasi di Roehampton.

Petenis asal Rusia itu bisa langsung lolos turnamen utama Wimbledon asalkan menembus semifinal Italian Open. Dia bisa selangkah lebih dekat asalkan menumbangkan Mirjana Lucic-Baroni pada babak kedua, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB.

Sharapova menaklukkan Lucic-Baroni pada babak pertama Madrid Open, pekan lalu.

"Saya tidak terlalu paham bagaimana penghitungan peringkat menentukan partisipasi Wimbledon. Saya cuma fokus ke pertandingan. Saya tahu kemenangan akan membawa saya ke mana saya inginkan," ungkapnya, dilansir Daily Mail.

Italian Open merupakan partisipasi ketiga Sharapova setelah terkena sanksi 15 bulan akibat mengonsumsi doping. Sosok berusia 30 tahun itu lolos hingga semifinal Stuttgart Grand Prix dan terhenti di putaran kedua Madrid Open.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.