Sukses

Wenger: Chelsea Akan Kesulitan Pertahankan Gelar

Chelsea merebut gelar Liga Inggris musim ini berkat arahan Antonio Conte.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengucapkan selamat kepada Chelsea atas keberhasilan menjuarai Liga Inggris 2016/2017. Namun, dia ragu akan kemampuan anak asuh Antonio Conte mempertahankan gelar.

Wenger merujuk partisipasi Chelsea di Liga Champions sebagai faktor pembeda. Harus fokus ke pentas Eropa, The Blues diprediksi kerepotan mempertahankan takhta Liga Inggris.

"Chelsea pantas juara musim ini. Selamat. Tapi di dua musim terakhir, juara Liga Inggris adalah tim yang tidak bermain di Eropa. Musim depan mereka memiliki tantangan berbeda," kata Wenger, dilansir Sky Sports.

The Blues absen dari kompetisi Benua Biru karena hanya menempati peringkat 10 Liga Inggris 2015/2016. Sedangkan Leicester City secara mengejutkan merebut mahkota 2015/2016 setelah terancam degradasi pada 2014/2015.

Wenger menyebut persaingan sengit domestik akan merepotkan Chelsea. Sebab, tidak seperti kompetisi negara lain, tim Inggris harus selalu tampil 100 persen jika mau mau memenangkan pertandingan.

"Mungkin kelas Real Madrid di atas kami (tim Inggris). Tapi saya melihat mereka tidak perlu bermain maksimal untuk memenangkan laga La Liga. Begitu pula Bayern Muenchen. Mereka mudah mendominasi Bayern," pungkas Wenger. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini