Sukses

Tiga Laga Final Real Madrid di Liga Spanyol

Real Madrid akan menghadapi Sevilla, Celta Vigo, dan Malaga di tiga laga sisa Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terus menempel Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Los Blancos mengoleksi 84 poin, sama seperti sang rival. Namun, Barcelona lebih berhak memuncaki klasemen karena unggul head to head. Tapi, skuat racikan Zinedine Zidane masih memiliki tabungan satu laga sehingga bisa menyalip Barcelona di pekan depan.

Real Madrid akan menjalani laga kandang terakhir saat menghadapi Sevilla di Santiago Bernabeu, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Zidane memastikan sukses lolos ke final Liga Champions tidak mengalihkan perhatiannya dari Liga Spanyol. Karena itu, dia membidik kemenangan saat melawan Sevilla.

"Ini adalah pertandingan yang sama pentingnya dengan yang lain. Dan kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga poin tersebut," kata Zidane seperti dilansir AS, Minggu (14/5/2017).

Setelah Sevilla, Madrid akan menghadapi Celta Vigo pada 18 Mei mendatang dan empat hari kemudian bertemu Malaga. Dua laga ini akan dijalani di laga kandang. Jika dapat memenangkan ketiga laga tersebut, maka Los Blancos akan memenangkan titel Liga Spanyol.

Meski enggan mendahului, Zidane yakin timnya bisa memenangkan dua trofi musim ini. Satu trofi lagi yang diperjuangkan di final Liga Champions melawan Juventus pada 3 Juni 2017.

"Mungkin kita memiliki kesempatan lebih baik dari sebelumnya, karena kita lebih dekat dari sebelumnya. Namun, masih ada empat pertandingan yang masih harus kita jalani, kita belum mencapai apapun," ucap pria yang membawa Real Madrid juara Liga Champions musim lalu itu.

"Kita sudah dekat, tetapi kita belum memenangkan apapun. Kami ingin tetap bekerja dengan baik dan fokus - tiga laga final di liga dan satu lagi di Liga Champions."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Laga Terakhir

Soal peluang memenangkan tiga pertandingan melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Malaga, Zidane menilai hal itu tak akan mudah diraih timnya. "Ketiga laga itu sangat sulit," ujarnya.

"Sevilla adalah tim yang sangat bagus. Tapi, ketiga pertandingan tersebut akan membawa komplikasi. Kita bisa melihat apa yang sedang dilakukan Celta dan Malaga, mereka berada dalam bentuk yang mengesankan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.