Sukses

MU Fokus ke Liga Europa, Mourinho Bantah Tengah Berjudi

Jika juara Liga Europa, MU akan lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memegang keunggulan 1-0 atas Celta Vigo jelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB. Bermain imbang akan mengantarkan klub berjuluk Setan Merah itu ke final.

Manajer MU Jose Mourinho menegaskan timnya bakal lebih memprioritaskan Liga Europa ketimbang finis empat besar di Liga Inggris. Sebab, dengan menjuarai Liga Europa, Wayne Rooney cs akan bermain di Liga Champions musim depan.

Mourinho mengatakan, pilihan itu bukan sebuah perjudian, tapi berdasarkan akal sehat. "Tujuh belas pertandingan dalam tujuh minggu tidak mungkin, ini bukan judi, hanya konsekuensi dari situasi kami," kata Mourinho seperti dikutip BBC, Kamis (11/5/2017).

"Itu keputusan sederhana, berdasarkan akal sehat."

Mourinho yakin Liga Europa merupakan peluang terbaik MU untuk lolos ke Liga Champions. Namun, ia juga menegaskan tak akan menyesal jika timnya gagal memenangkan trofi tersebut.

"Mari kita lihat apakah kita bisa melakukannya," ucap pria Portugal itu. "Tidak masalah apa yang terjadi. Tidak ada penyesalan, kami memberikan semua yang kami bisa, para pemain dan saya sendiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Rooney

Keputusan Mourinho agar MU memprioritaskan Liga Europa didukung sang kapten, Wayne Rooney. "Klub ini termasuk dalam Liga Champions," ujarnya.

"Realistis, ini akan sulit dilakukan melalui liga. Kita harus berkonsentrasi untuk memenangkan piala."

Rooney sendiri tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Tiongkok. Namun, striker 31 tahun itu menegaskan ingin bertahan di Old Trafford.

"Apakah saya ingin tinggal? Saya pernah berada di klub ini 13 tahun," tegasnya. "Tentu saja, saya ingin bermain sepak bola."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho