Sukses

Kunci Madura United Kalahkan Persija

Madura United permalukan Persija Jakarta 1-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017).

Liputan6.com, Bekasi - Madura United menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017) malam WIB. Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera menuturkan, semangat pantang menyerah jadi kunci kemenangan timnya.

"Pertandingan yang panas. Semua pemain semangat. Persija sangat baik menekan tapi kami  tidak menyerah," kata Gomes usai laga.

Pertandingan berjalan imbang di babak pertama. Baik Persija dan Madura United sama-sama tak bisa sering masuk ke kotak penalti.

Para pemain Macan Kemayoran sering salah mengoper begitu sudah masuk ke sepertiga area pertahanan Madura United. Padahal, mereka lebih dominan dalam penguasaan bola.

Pun begitu dengan Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut tak bisa menciptakan banyak peluang lantaran terus ditekan Persija.

Gol bagi Madura United baru tercipta di babak kedua tepatnya di menit 69. Sepakan jarak jauh Peter Odemwingie mengejutkan kiper Persija, Andritany.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usaha Persija

Tertinggal satu gol, Persija meningkatkan intensitas serangan. Pelatih Persija, Stefano Teco memasukkan Bambang Pamungkas menggantikan Rohit Chan untuk menambah daya gedor.

Di sisi Madura, Gomes memasukkan Greg Nwokolo dan marquee player, Boubacar Sanogo. Namun hingga pertadingan berakhir dua pemain itu tak kunjung cetak gol.

Persija sendiri sempat mengoleksi dua peluang emas. Sayang bola dua kali membentur tiang gawang Madura. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Madura.

"Di babak kedua kita masih punya senjata yang lain. Greg masuk. Bukan hanya Odemwingie, semua pemain mencoba membantu tim melawan tim yang bagus dan hari ini berhasil," kata Gomes.

Persija Jakarta menghadapi Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017) malam WIB. Persija takluk 0-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.