Sukses

Liga 3 Jatim Dapat Sponsor Kakap

Liga ini resmi dibuka di Hotel Garden Palace Surabaya, Minggu (30/4/2017) malam.

Liputan6.com, Surabaya- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim) resmi bekerjasama dengan PT Santos Jaya Abadi. Dengan demikian, Liga Nusantara untuk tahun ini bertajuk Liga 3 Kapal Api.

Liga ini resmi dibuka di Hotel Garden Palace Surabaya, Minggu (30/4/2017) malam oleh Ketua Umum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

Meski liga sepakbola ini hanya kasta ketiga di Indonesia, namun banyak pihak sponsor tertarik pada liga tersebut. Pasalnya antusias dan gegap gempita kompetisi sepakbola di Jatim sangat besar, sehingga tak menutup kemungkinan perusahaan-perusahaan beramai-ramai turut serta.

Ketua umum Asprov Jawa Timur, Ahmad Riyadh berharap dengan adanya kompetisi Liga 3 tersebut dapat menjadikan persepakbolaan Jatim sebagai ladang industri.

"Tahun ini ada 41 klub yang berpartisipasi di Liga 3. Pada kompetisi ini PT Santos Jaya Abadi memberikan dukungan kepada kita semua. Dukungan tersebut tentunya membantu langkah Jawa Timur untuk mempermudah pembibitan dan mencetak pemain profesional," ujar Riyadh saat lauching Liga 3 tersebut.

Sementara, PT Santos Jaya Abadi melalui Regional Promotion Koordinatornya yaitu Boby Irwanto menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pembibitan pemain muda melalui kompetisi Liga 3 tersebut. Ini merupakan kali pertama bagi PT Santos Jaya Abadi menjadi sponsor utama kompetisi kasta terendah persepakbolaan Indonesia.

"Kita ingin memberikan kontribusi bagi persepakbolaan Indonesia dan kita lihat persepakbolaan Jatim saat ini semakin pesat. Saat ini juga Jatim sedang fokus dengan pembinaan pemain muda, oleh karena itu kami bersama Asprov PSSI Jatim ingin kemajuan tersebut lebih pesat lagi melalui pembinaan bibit muda yang berkualitas. Diharapkan akan ada banyak pemain Jawa Timur yang akan bermain di liga nasional dan bahkan internasional," ujar Boby wakil dari PT Santos Jaya Abadi.

Dalam launching tersebut juga dilakukan pengenalan tim-tim yang akan berkompetisi. Sebanyak 41 model berlenggak-lenggok di atas panggung untuk menampilkan dan memperkenalkan jersey tim-tim yang akan dipakai dalam gelaran Liga 3 musim ini. (Dimas Angga Perkasa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini