Sukses

Yaya Toure Kecewa Pogba Pilih Gabung MU

Sebelumnya, Yaya Toure merayu Pogba agar memilih Manchester City ketimbang MU.

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure mengakui dia sempat mencoba meyakinkan Paul Pogba untuk bergabung dengan Manchester City ketimbang Manchester United (MU). Yaya Toure mengagumi kemampuan Pogba dan berharap bisa bermain bersama di lini tengah.

Namun, Pogba akhirnya memilih berseragam MU usai meninggalkan Juventus. Gelandang internasional Prancis itu menjadi pemain termahal di dunia setelah dibeli kembali oleh The Red Devils.

Yaya Toure sempat berbicara dengan Pogba tentang keuntungan bila memilih mendarat di Etihad Stadium. Pemain asal Pantai Gading ini menilai Pogba cocok menjadi penggantinya di Manchester City.

"Dia (Pogba) pemain yang bagus. Dia pintar dan saya sedikit kecewa, karena saya berbicara dengan dia sebelumnya," kata Yaya Toure, seperti dilansir Tribal Football.

"Dan saya menginginkan dia untuk datang ke City, tapi itu tidak terjadi," ungkap mantan gelandang Barcelona ini.

Pogba dibeli MU dari Juventus musim panas tahun lalu dengan banderol 90 juta pounds. Di awal kariernya, Pogba sempat memperkuat MU, tapi dilepas secara gratis ke Juventus sebelum akhirnya kembali lagi ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Yaya Touré adalah seorang pemain Manchester City
    Yaya Touré adalah seorang pemain Manchester City

    Yaya Toure

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • pogba

Video Terkini