Sukses

Tidak Pernah Kalah di Wembley, Guardiola Siap Tumbangkan Arsenal

Guardiola meraih kemenangan pada dua kunjungan sebelumnya di Wembley.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola ingin melanjutkan kenangan bagus di Wembley. Dia berharap dapat kembali meraih kemenangan saat Manchester City bertemu Arsenal pada semifinal Piala FA, Minggu (23/4/2017).

Guardiola memiliki kenangan indah di stadion kebanggaan Inggris tersebut. Dia selalu berjaya pada dua kunjungan sebelumnya.

Sebagai pemain, Guardiola membantu Barcelona mengalahkan Sampdoria pada final Piala Champions 1992. "Saya tidak akan pernah melupakan pertandingan itu. Terima kasih kepada (Ronald) Koeman yang menciptakan gol penentu kemenangan," katanya, dikutip Marca.

Pada kesempatan kedua, sosok berusia 46 tahun tersebut mengarsiteki kemenangan Barcelona atas Manchester United. El Azulgrana berjaya 3-1 pada final Liga Champions 2011.

"Laga tersebut juga mengesankan. Barcelona bermain mengesankan, terutama 25 menit pertama babak kedua. Sepak bola yang kami mainkan sangat fantastis. Wembley akan selalu jadi stadion spesial bagi saya," pungkas Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.