Sukses

Hasselbaink Dukung Chelsea Gaet Lukaku dan Morata

Hasselbaink menilai kedua pemain itu punya tipikal main yang cocok dengan Chelsea

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink menilai Chelsea membutuhkan Romelu Lukaku (Everton), atau Alvaro Morata (Real Madrid), andai Diego Costa hengkang. Hasselbaink menilai kedua pemain itu punya tipikal main yang cocok dengan The Blues.

"Mari ingat bahwa Lukaku pernah di Stamford Bridge dan pergi ke banyak klub karena dia butuh waktu bermain," kata Hasselbaink seperti dilansir Soccerway.

Lukaku pernah bermain bagi Chelsea dari 2011-2014. Namun dalam kurun waktu itu, Lukaku lebih banyak dipinjamkan ke klub lain semisal West Bromwich dan Everton.

Klub terakhir itulah yang kini menjadi tempat bermain Lukaku. Everton memutuskan untuk mempermanenkan Lukaku mulai musim 2014/15.

Pilihan Lukaku bermain bagi Everton tidak sia-sia. Hingga kini, ia telah mencetak setidaknya 52 gol dari 105 pertandingan.

Sementara itu, Morata kini sedang gelisah di Real Madrid. Ia hanya menjadi pilihan kedua di bawah Karim Benzema.

Akibatnya, muncul selentingan kabar yang menyebut Morata akan hengkang di akhir musim ini. Chelsea menjadi salah satu kandidat kuat klub berikutnya bagi Morata.

"Cara Chelsea bermain, Morata adalah pemain yang Anda akan lihat untuk menggantikan Costa," ujar Hasselbaink.

Diego Costa sendiri beberapa kali digosipkan bakal mudik ke Atletico Madrid. Ia disebut tidak kerasan tinggal di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata