Sukses

Ini Harapan Bek MU Hingga Akhir Musim Ini

Luke Shaw kembali ke tim utama MU akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Bek Luke Shaw berharap bisa mempertahankan tempat di tim utama Manchester United (MU) hingga akhir musim.

Sempat diasingkan dan dikritik, Shaw kembali jadi starter saat MU mengalahkan Sunderland 3-0, Minggu (9/4/2017). Dia diganti pada menit ke-60 karena mengantongi kartu kuning.

"Saya merasa fit dan percaya diri. Saya akan terus bekerja keras di latihan dan semoga tetap dimainkan," kata Shaw, dilansir Manchester Evening News.

Shaw sempat jadi andalan Jose Mourinho pada awal musim. Namun, dia tergusur seusai penampilan buruk pada laga melawan Watford, September 2016.

Sejak itu, mantan pemain Sothampton tersebut hanya sembilan kali menjadi starter MU. "Saya mendengarkan pesan pelatih dan menjalankan instruksinya. Saya ingin tetap membela MU. Saya tahu persaingan masuk tim utama sangat ketat. Tapi saya siap," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru Liga Europa

Dengan terus diturunkan, Shaw berharap ambil bagian pada final Liga Europa musim ini. MU menargetkan gelar demi merebut tiket Liga Champions.

Sebelum itu, mereka harus menyingkirkan Anderlecht di 8 besar. Mereka dijadwalkan melakoni leg pertama di Constant Vanden Stock Stadium, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB.

Luke Shaw mendapat ucapan selamat dari Jose Mourinho ketika diganti pada laga melawan Sunderland, Minggu (9/4/2017). (EPA/Peter Powell)

"Setiap laga krusial. Tapi saya pikir duel versus Anderlecht memiliki arti penting. Kami bakal berlakukan partai Liga Europa layaknya final. Kami ingin juarai turnamen tersebut," ungkap Shaw.

"Selain trofi, ajang itu memberi kami jalan menuju Liga Champions. Liga Europa akan kami anggap sebagai prioritas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

Video Terkini