Sukses

Ini Jagoan Kante untuk Pemain Terbaik Liga Inggris

Kante menilai Hazard lebih pantas membawa pulang penghargaan.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea N'Golo Kante mendukung rekan setim Eden Hazard untuk membawa pulang penghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA) musim ini.

Meski juga jadi salah satu calon pemenang, Kante menganggap Hazard lebih pantas karena kontribusi nyata terhadap supremasi Chelsea pada Liga Inggris. The Blues memimpin tujuh angka atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur.

"Kita bisa lihat apa yang Hazard lakukan. Kelasnya di atas pemain rata-rata," tutur Kante, dilansir Sky Sports.

Gelar PFA dianggap sebagai penghargaan individu paling prestisius Liga Inggris karena suara diberikan dari pemain. Menurut peraturan, pemain tidak bisa memilih rekan setim.

Hazard sejauh ini mencetak 13 gol bagi The Blues di Liga Inggris, termasuk dua ke gawang Manchester City, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB.

Sedangkan Kante membantu Chelsea meredam serangan lawan. Dia berpeluang memenangkan titel dua musim secara beruntun bersama tim berbeda, setelah berjaya dengan Leicester City pada 2015/2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard