Sukses

Conte Ingin Bantuan Pirlo di Chelsea

Mantan asisten Manajer Chelsea, Ray Wilkins yakin Antonio Conte berhasrat mendatangkan Andrea Pirlo.

Liputan6.com, London - Mantan asisten Manajer Chelsea, Ray Wilkins yakin Antonio Conte berhasrat mendatangkan Andrea Pirlo. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai asisten manajer.

"Saya yakin, dia adalah sosok yang diinginkan Conte. Dia melatih Pirlo sampai dia berusia 34 tahun di Juventus," kata Wilkins seperti dilansir Mirror.

Conte cukup punya hubungan erat dengan Pirlo sewaktu keduanya di Juventus. Di bawah asuhan Conte, Pirlo selalu jadi pilihan utama di lini tengah.

Keduanya lalu berpisah jalan di akhir musim 2014/15. Conte naik pangkat jadi pelatih timnas Italia, sementara Pirlo ke New York City di Liga Amerika Serikat (MLS) sampai kini.

Wilkins yakin, Pirlo tidak akan mengalami kesulitan jika di Chelsea. Itu karena ia telah beberapa kali datang ke Stamford Bridge-markas Chelsea. Lagipula, Pirlo menguasai Bahasa Inggris.

"Pirlo, orang Italia berbicara Inggris, dia bisa datang besok. Saya tahu fakta bahwa dia beberapa kali di Stamford Bridge musim ini," kata Wilkins.

Utarakan Pensiun

Andrea Pirlo sendiri mengaku ia memang tengah mempretimbangkan pensiun. Pirlo saat ini telah berusia 37 tahun.

"Lebih baik berhenti ketika kita memutuskan, daripada orang lain yang mengingatkan. Tapi yang jelas saya akan segera pensiun," katanya, dalam wawancara bersama L’Équipe, seperti dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

Video Terkini