Sukses

3 Kiper Calon Pengganti Keylor Navas di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Sudah nyaris dua musim sejak Iker Casillas meninggalkan Real Madrid. Keylor Navas menjadi pemain nomor satu di bawah mistar gawang Los Blancos. 

Namun, belakangan Navas mulai kehilangan dukungan dari sebagian publik Santiago Bernabeu. Mereka bersikeras Real Madrid mesti memiliki kiper dengan nama besar.

Profil Navas dinilai para fans kurang mewakili Real Madrid yang dikenal sebagai tim bertabur bintang. Kiper internasional Kosta Rika itu diprediksi akan mendapat kiper saingan pada musim depan.

Beberapa nama kiper klub papan atas Eropa mulai dikaitkan dengan Real Madrid. Navas sesungguhnya masih dapat kepercayaan dari pelatih Zinedine Zidane sebagai kiper utama.

Namun, tuntutan dari suporter fanatik yang menginginkan nama baru di bawah mistar bukan tak mungkin dituruti manajemen Los Blancos. Berikut 3 kiper calon pengganti Keylor Navas, seperti Sportskeeda:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gianluigi Donnarumma

3. Gianluigi Donnarumma

Usia Gianluigi Donnarumma beru menginjak 18 tahun. Namun, kiper AC Milan ini memiliki kematangan mental jauh melebihi usianya.

Dia dianggap sebagai penerus yang paling cocok untuk kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Donnarumma bak raksasa yang berada di bawah mistar gawang yang mampu menghalau semua bola ke arahnya.

Dalam usia yang baru menginjak 18 tahun, Donnarumma telah 60 kali tampil dengan tim utama AC Milan. Real Madrid ingin memakai jasanya sejak usia belia sehingga masih dapat membentuknya seperti keinginan klub ibu kota Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Hugo Lloris

2. Hugo Lloris

Hugo Lloris dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Inggris. Dia merupakan kapten Timnas Prancis dan Tottenham Hotspur, sehingga kepemimpinannya tak perlu diragukan.

Kiper berusia 30 tahun ini tengah dalam performa gemilang dalam kariernya. Pengalamannya akan membuat dia mudah beradaptasi dengan klub raksasa seperti Real Madrid.

Lloris punya kemampuan lengkap sebagai penjaga gawang. Ketenangan dan kemampuan mengontrol bola menjadi poin plus bagi mantan kiper Olympique Lyon ini.

4 dari 4 halaman

David De Gea

1. David De Gea

Jika bukan karena mesin faks, David De Gea mungkin sekarang sudah menjadi pemain Real Madrid. Tapi, kans De Gea untuk berkostum Los Blancos masih terbuka lebar.

De Gea menjadi pemain terbaik Manchester United selama tidak musim terakhir. Refleksnya tidak diragukan lagi, ia bisa membuat penyerang-penyerang lawan frustrasi dengan aksi-aksi heroiknya di bawah mistar gawang MU.

Pengalamannya membela klub besar sudah ia rasakan. De Gea baru berumur 26 tahun, namun memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS