Sukses

Portugal Menang, Ronaldo Kian Dekat Cetak Rekor Menakjubkan

Ronaldo kini menempati urutan keempat sebagai pencetak gol terbanyak

Liputan6.com, Jakarta - Portugal menang 3-0 atas Hungaria di Estadio da Luz dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio da Luz, Minggu dini hari WIB (26/3/2017). Pada laga itu, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak 2 gol. Sedangkan, gol pertama juara Euro 2016 itu, dicetak Andre Silva.

Dengan dua gol tersebut, bintang Portugal berusia 31 tahun itu, sudah mencetak 9 gol dari lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Total Ronaldo sudah mencetak 70 gol untuk negaranya, dan kini menempati urutan keempat sebagai pencetak gol terbanyak dalam ajang internasional di Eropa.

Meski begitu, bintang Real Madrid ini mengatakan posisi timnya di Piala Dunia 2018 jauh lebih penting daripada rekor gol pribadinya.

Portugal kini berada di posisi runner up dengan 12 poin dan terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Swedia.

"Aku tahu berapa banyak gol yang saya punya tapi itu bukan hal yang paling penting," katanya. "Yang penting adalah bahwa kami menang dan kami dalam perjuangan untuk pergi ke Piala Dunia."

Menurut Ronaldo, timnya awalnya bermain lambat untuk bereaksi terhadap taktik lawan. Tapi, semuanya berubah setelah gol pertama.

"Portugal bermain baik, lebih percaya diri, dan gol terjadi secara alami. Tim ini sudah baik. Kami memiliki banyak pemain muda," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini