Sukses

Conte Bicara Persaingan Matic dan Fabregas di Chelsea

Fabregas tak jadi starter saat Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 di Piala FA.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte menilai kemampuan Cesc Fabregas sebagai pemain di lapangan semakin baik, meski pria asal Spanyol itu tak lagi jadi pilihan utama.

Fabregas tak jadi starter saat Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 di Piala FA. Padahal, pada tiga laga sebelumnya, mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu selalu jadi pilihan utama.

Conte kembali memilih Nemanja Matic sebagai tandem N'Golo Kante. Conte pun menjelaskan alasannya.

"Musim ini Fabregas menghadapi situasi baru. Fabregas di masa lalu, selalu bermain dalam setiap pertandingan. Tidak mudah untuk berubah. Tapi yang pasti, Fabregas menunjukkan bahwa ia tidak hanya pemain hebat, tapi orang yang hebat," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir musim ini, ia telah banyak berkembang dalam semua aspek dan bagi saya, dia adalah pemain yang sangat, sangat penting. Fabregas memberikan kualitas yang hebat dan assist. Ya, tapi penting bagi saya untuk mengelola situasi dengan baik."

"Memahami saat yang tepat untuk bermain dengan Fabregas atau dengan Matic. Kita berbicara tentang dua pemain hebat, pastinya dengan karakteristik yang berbeda. Matic lebih kuat secara fisik dan teknik, tapi Fabregas lebih hebat soal visi di lapangan," Conte menambahkan.

Chelsea sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Blues unggul sepuluh poin atas Tottenham Hotspur di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini