Sukses

8 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua All England

Dinar Dyah Ayustine akan menghadapi peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla Venkata Sindhu, di babak kedua All England.

Liputan6.com, Jakarta Delapan wakil Indonesia lolos ke babak dua All England Open 2017. Kedelapan wakil itu terdiri dari satu wakil di tunggal putri dan putra, dua ganda putri, satu ganda campuran, dan tiga ganda putra.

Babak kedua All England bakal berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (9/3/2017) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Dinar Dyah Ayustine akan mengawali perjuangan Indonesia untuk lolos ke perempat final.

Pebulu tangkis 23 tahun itu akan menghadapi unggulan enam asal India, Pusarla Venkata Sindhu. Ini merupakan pertemuan pertama Dinar dengan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

"Saya belum pernah ketemu dan dia posisinya jauh di atas saya peringkatnya. Jadi saya mau bermain semaksimal mungkin," ucap Dinar.

Di nomor ganda putra, Indonesia diwakili Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara itu, ganda putri meloloskan dua wakil, yakni Anggia Shitta Awanda/Apriyani Rahayu dan Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta.

Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putra. Sony akan menghadapi pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen.

Sama seperti tunggal putra, ganda campuran tinggal menyisakan satu wakil, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Praveen Jordan/Debby Susanto yang diharapkan bsia mempertahankan gelar di All England Open 2017, justru tersingkir di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pebulu Tangkis Indonesia di All England, Kamis (9/3/201):

Tunggal putri: Pusarla Venkata Sindhu (India/6) vs Dinar Dyah Ayustine (Indonesia)

Ganda putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia/7) vs Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok)

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Indonesia) vs Lu Kai/Zheng Siwei (Tiongkok)

Ganda campuran: Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia/2)

Ganda putri: Anggia Shitta Awanda/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemotor (Jepang)

Ganda putri: Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) vs Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang/8)

Tunggal putra: Sony Dwi Kuncoro (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Ganda putra: Peter Briggs/Tom Wolfenden (Inggris) vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA/5)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini